Membuat Meta Keywords Masih Perlu kah?

Membuat Meta Keywords Masih Perlu kah?

Terdapat beberapa hal yang menjadi optimasi wajib untuk SEO yaitu meta title dan meta description. Lalu mungkin beberapa dari Kamu tidak asing dengan istilah meta keywords. Lantas bagaimana cara mengoptimasi meta keywords ini ya, dan apakah masih perlu untuk mengisi meta keywords?

Sebenarnya untuk meta keywords sudah banyak ditinggalkan alias best praktice nya adalah “dikosongin aja”. Algoritma google sudah dikembangkan sedemikian rupa untuk mengenali konten dalam suatu halaman secara holistik, dan menimbang banyak faktor untuk dijadikan acuan untuk menentukan ranking dalam daftar pencarian.

Sedikit ingat momen-momen era tahun 2000 an dimana SEO yang masih old school (pada jaman itu lho ya) mengajarkan jika ingin dapat posisi bagus, makan meta keywords harus diisi dengan related keyword sebanyak-banyaknya. Sehingga dalam prakteknya cenderung memicu orang untuk melakukan keywords stuffing.

Lantas, Bagaimana Best Practice nya?

Daripada sibuk untuk mengoptimasi meta keywords, lebih baik fokus pada original konten. karena memang meta keywords ini sudah lama tidak relevance lagi dan sudah banyak ditinggalkan oleh praktisi SEO. Bagian yang menantang dalah point konten original tadi.

Membuat konten original memang ya gampang-gampang susah. Namun apabila sudah ketemu “nyawanya” tentunya bak air mengalir. Selain konten yang original, juga di haruskan untuk bagaimana membuat konten itu menarik dalam penyampaiannya serta memberi nilai tambah kepada pembaca.

1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *